Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 13 September 2024, 13:34 WIB
Last Updated 2024-09-13T08:35:41Z
Pojok PituViewerViral

Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar SMK di Ngawi Terjaring Razia Satpol PP


NGAWI - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ngawi mengamankan puluhan pelajar SMK dari sebuah warung yang ada di Jalan Podang, Desa Beran, Kecamatan Ngawi, Jumat (13/09/2024). Puluhan pelajar itu kedapatan nongkrong dan bolos sekolah.

Kepala bidang ketentraman ketertiban umum Satpol PP Ngawi, Budiono menjelaskan, razia ini dilakukan berdasar informasi masyarakat yang sering mengeluhkan keberadaan mereka. Terlebih banyak sekali pelajar yang diketahui bolos sekolah saat jam pelajaran berlangsung.

“Saat razia banyak juga pelajar yang kabur melarikan diri. Mereka yang terjaring kami bawa ke kantor satpol pp untuk dilakukan pembinaan termasuk memanggil perwakilan dari sekolah,” jelasnya kepada JTV.

Keberadaan pelajar yang kerap bolos ini di benarkan warga sekitar. Ali salah satu warga mengaku lokasi tersebut seringkali dijadikan tempat bolos pelajar. Bahkan saking banyaknya kendaraan pelajar hingga memenuhi bahu jalan.

“Disini memang sering dipakai anak bolos sekolah. Saking banyaknya, warga sampai resah, karena memang mengganggu,” ujar Ali.

Sementara itu, setelah dilakukan pembinaan para pelajar ini dikembalikan pada pihak sekolah. Diharapkan tidak kembali mengulangi perbuatannya. (ito/rok)