Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 28 September 2024, 16:25 WIB
Last Updated 2024-09-28T09:25:18Z
Bojonegoro

Bunga Tabebuya Bermekaran di Jalanan Bojonegoro


BOJONEGORO - Tanaman bunga tabebuya, mulai bermekaran seiring datangnya musim hujan. Salah satunya seperti yang terlihat di Jalan Panglima Sudirman, Kota Bojonegoro, Sabtu (28/09/2024).

Tanaman yang dijuluki sebagai "sakura dari brazil", mampu menambah tampilan kota Bojonegoro, menjadi bak lautan bunga warna -warni. Ada beraneka warna tanaman bunga tabebuya, namun sebagian besar berwarna putih dan merah muda atau pink, bunga tersebut biasanya bermekaran selama 3- 4 hari.

Ribuan tanaman yang berasal dari Brazil tersebut ditanam oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sejak tahun 2021 lalu, untuk menggantikan pohon angsana yang ditebang.

Momen ini menarik perhatian masyarakat sekitar. Mereka mengabadikan momen dengan berswa foto bersama teman. Tidak hanya menjadi daya tarik visual, keberadaan tanaman bunga tabebuya juga mengubah keasrian Kota Bojonegoro.

“Ini momen langka, makanya kita tadi foto-foto disini untuk kita abadikan. Bunga ini membuat kota Bojonegoro jadi indah,” ungkap Firnanda Mega, warga Kota Bojonegoro.

Pemandangan dan keindahan tanaman bunga tabebuya juga ini membuat warga semakin nyaman dan betah untuk beraktivitas di luar ruangan. Bahkan menurut warga, suasana Kota Bojonegoro menjadi layaknya suasana di Negara Jepang.

“Saya baru pertama kali lihat. Ternyata indah sekali, Bojonegoro jadi seperti kota yang ada di Jepang,” jelas Iftiazah Nurahmi Lafuna, warga setempat.

Selain mempercantik kota, tanaman bunga tabebuya juga bermanfaat bagi lingkungan, untuk membantu meningkatkan kualitas udara di sekitarnya. (tim/rok)