Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 25 September 2024, 09:09 WIB
Last Updated 2024-09-25T09:12:33Z
NgawiPemiluPilkadaPojok PituViewerViral

Diguyur Hujan, Deklarasi Kampanye Damai di Ngawi “Ambyar”


NGAWI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi menggelar deklarasi kampanye damai di Lapangan Benteng Van Den Bosh, yang dihadiri oleh jajaran Komisioner KPU, Calon Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, pengurus partai pengusung, Bawaslu, serta unsur Forkompinda setempat, Selasa (24/09/2024) petang.

Namun saat Ketua KPU Ngawi, Samsu Mustakim memberikan sambutan singkat, tiba-tiba acara menjadi “ambyar” akibat diguyur hujan deras, sehingga deklarasi kampanye damai dipindahkan ke ruangan sempit di dalam benteng tersebut.

Deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tunggal yang diusung 12 partai politik ini berjalan lancar, dan diakhiri dengan pelepasan burung ke alam bebas walau masih terjadi hujan gerimis.

Menurut Ketua KPU Ngawi, Samsu Mustakim, meski sempat diguyur hujan deklarasi kampanye damai tetap berjalan lancar sesuai rencana. Sementara itu, kampanye pilkada 2024 mendatang akan digelar mulai 25 september hingga 23 november mendatang.

“Tadi memang sempat hujan, terus kemudian kedalam dan alhamdulillah berjalan lancar sampai selesai,” jelasnya kepada JTV.

Seperti diketahui, pasangan calon Bupati Ngawi dan calon Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dan Dwi Rianto Jatmiko akan melawan kotak kosong dalam pilkada dan mendapatan nomor urut 1. Sedangkan kotak kosong pada posisi nomor urut 2. Pasangan petahana tersebut kedua kalinya melawan kotak kosong. (ito/rok)