Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 13 September 2024, 09:36 WIB
Last Updated 2024-09-13T08:11:24Z
BojonegoroKebakaranViewerViral

Korsleting Listrik, Rumah Warga di Bojonegoro Ludes Terbakar


BOJONEGORO - Kebakaran hebat melanda rumah warga di Dusun Jonorogo, Desa Sumberjo, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (13/09/2024) malam. 8 personil dari dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kabupaten setempat yang tiba di lokasi, langsung berusaha untuk memadamkan kobaran api.

Butuh waktu sekitar 1 jam bagi petugas, untuk bisa menjinakkan api setelah 2 unit fire truck dikerahkan. Kebakaran rumah milik pasiran ini terjadi sekitar pukul 8 malam. Saat itu kondisi rumah sedang dalam keadaan sepi, tidak ada penghuni di dalamnya.

Kepala dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Bojonegoro, Achmad Gunawan mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan pada pukul 8 malam lebih, kemudian damkar pos padangan yang lebih dekat meluncur ke lokasi serta dibantu pos kota untuk memadamkan api.

“Penyebab kebakaran, disebabkan korsleting listrik. Sementara aset uang dapat terselamatkan berupa rumah tembok berukuran 5 kali 8 meter dan rumah kayu berukuran 10 meter persegi, dengan taksir aset yang berhasil diselamatkan senilai 280 juta rupiah,” ungkapnya kepada JTV.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai 150 juta rupiah, meliputi rumah kayu yang hangus terbakar berukuran 9 kali 10 meter. (edo/rok)