Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 25 September 2024, 10:12 WIB
Last Updated 2024-09-25T09:13:45Z
BojonegoroPemiluPilkadaViewerViral

KPU Bojonegoro Gelar Deklarasi Kampanye Damai


BOJONEGORO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, menggelar deklarasi kampanye damai pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024, di Lapangan Desa Tulung, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (24/09/2024) malam.

Pantauan JTV di lokasi, kegiatan yang dikemas dengan KPU bersholawat ini, dihadiri oleh jajaran Komisioner KPU dan Bawaslu Bojonegoro, Forkopimda, serta 2 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro.

Dalam kegiatan ini, kedua pasangan calon yakni Setyo Wahono dan Nurul Azizah, serta Teguh Haryono dan Farida Hidayati membacakan deklarasi kampanye damai bersamaan, didampingi KPU, Bawaslu, Partai Politik dan jajaran Forkopimda.

Kemudian secara simbolis masing masing pasangan calon, KPU, Bawaslu, serta partai pengusung bersama-sama membubuhkan tanda tangan, sebagai bentuk komitmen bersama deklarasi kampanye damai pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Robby Adi Perwira menyampaikan, jika tahapan kampanye mulai berlangsung pada tanggal 25 September 2024. Dalam tahapan tersebut, masyarakat bisa memperhatikan calon bupati dan wakil bupati dan mengingatkan tidak saling mencaci maki maupun saling mencela, melainkan saling menghormati.

“Kami juga masyarakat untuk mengawal pelaksanaan pilkada agar berjalan lancar dan damai. Serta pada tanggal 27 November 2024 datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya,” tegasnya. (edo/rok)