Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 27 September 2024, 13:23 WIB
Last Updated 2024-09-27T12:42:20Z
Bojonegoro

KPU Jatim Imbau Paslon Tak Sebarkan Hoax Hingga Politisasi Sara


BOJONEGORO - Tahapan kampanye pilkada serentak tahun 2024 telah dimulai tanggal 25 September dan berakhir pada tanggal 23 November 2024 mendatang.

Komisioner KPU Jawa Timur Divisi Perencanaan Dan Logistik, Miftahur Rozaq pada kesempatan rapat koordinasi persiapan pilkada serentak tahun 2024 di Kantor Bakorwil Bojonegoro, Kamis (26/09/2054) menghimbau, agar dalam pelaksanaan tahapan kampanye, paslon melakukan kampanye dengan bijak.

“Jangan sampai melakukan ujaran kebencian, menyebar hoax hingga politisasi sara,” tegasnya.

Miftahur Rozaq menekankan, agar paslon peserta pilkada memanfaatkan tahapan kampanye dengan cara  eduktif, baik menyampaikan visi maupun misi, sehingga masyarakat tertarik dan menentukan pilihannya.

“Kami juga mengimbau agar pada pelaksanaan tahapan kampanye, penempatan alat peraga dilakukan sesuai dengan ketentuan yang ada, serta mengedepankan aspek keamanan, keselamatan serta kenyamanan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, sekedar diketahui peserta kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro tahun 2024 juga telah ditetapkan sebanyak 2 paslon. Masing-masing adalah paslon nomor urut 1 Teguh Haryono - Farida Hidayati dan paslon nomor urut 2 Setyo Wahono-Nurul Azizah. (edo/rok)