Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 07 September 2024, 10:36 WIB
Last Updated 2024-09-07T08:58:11Z
BojonegoroOlahragaPersiboViewerViral

Laga Perdana Liga 2, Persibo Optimis Kalahkan Gresik United


BOJONEGORO - Menjelang laga perdana kompetisi sepakbola Liga 2 Indonesia, Persibo terus menggenjot sejumlah rangkaian latihan, Jumat (06/09/2024) sore. Tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut akan menghadapi Gresik United di Stadion Letjen Haji Soedirman Bojonegoro, Sabtu (07/09/2024) sore.

Pantauan JTV di lokasi, seluruh pemain nampak hadir dalam sesi latihan bersama Head Coach Persibo Regi Aditya dan jajaran asisten pelatih. Pada sesi latihan kali ini, para pemain di gembleng untuk penguatan fisik, dan mematangkan strategi permainan.

Sejumlah nama pemain seperti Osas Saha, Oktavio Dutra, Jajang Sukmara, Hendra Adi Bayauw, Alfin Tuasalamony, Lerby Eliandry, Nur Hidayat, hingga Feri Pahabol, siap diterjunkan pada pertandingan melawan Gresik United.

Sedangkan untuk pemain asing mereka, yakni Taher Jahanbakh, Enzo Celestine, dan Victor Barata merupakan pemain yang pernah satu akademi sepakbola dengan pemain dunia Cristiano Ronaldo, juga sudah tak sabar melakoni laga tersebut.

Head Coach Persibo, Redi Aditya mengatakan, pada laga pembukaan pegadaian Liga 2 tersebut, dirinya optimis bisa meraih hasil 3 poin penuh. Disi lain, bermain dihadapan para pendukungnya sendiri, tentunya hal itu dapat menbantu meningkatkan semangat para pemainnya.

“Kami yakin bisa menang. Apalagi kita bermain di kandang sendiri. Tentu ini akan meningkatkan motivasi para pemain,” jelasnya.

Sementara itu, Head Coach Gresik United Stevan Keltjes mengaku tak akan gentar meskipun bermain di kandang lawan. Dirinya juga yakin, pada laga tersebut anak asuhnya bisa membawa pulang 3 poin.

“Meskipun bermain di kandang lawan, kita juga targetkan menang,” tegasnya.

Di Pegadaian Liga 2, Persibo tergabung pada grup 3 terdiri dari Rans Nusantara FC, Persela, Gresik United, Deltras FC, Persipal Palu, Persewar Waroper dan Persipura Jayapura, dari total sebanyak 26 klub.

Sedangkan format kompetisi pegadaian Liga 2, tidak mengalami perubahan signifikan. Dimana 3 klub teratas grup 1 dan grup 2 akan melaju ke babak 8 besar, sementara grup 3 hanya ada 2 klub yang bakal lolos ke 8 besar. (edo/rok)