Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 23 September 2024, 14:56 WIB
Last Updated 2024-09-23T10:02:28Z
NgawiPemiluPilkadaPojok PituPolitik | PemerintahanViewerViral

Lawan Kotak Kosong, Pasangan Petahana Ngawi Dapat Nomor 1


NGAWI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi melakukan pengundian nomor urut bagi pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Ngawi dalam pilkada 2024. Dalam pelaksanaan pengundiaan ini dihadiri calon Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, beserta seluruh perwakilan partai pengusung.

Ketua KPU Ngawi, Samsu Mustakim menjelaskan, dari hasil pengundian pasangan pentahana mendapat nomor urut 1. Meski melawan kotak kosong, maka nanti di surat suara bakal tertera nomor urut 1 gambar pasangan calon dan nomor urut 2 kotak kosong.

“Setelah pelaksanaan pengundian maka kami besok mengagendakan deklarasi damai menjelang pelaksanaan kampanye,” jelasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko menyatakan, dengan sudah dilakukan pengundian nomor ini akan mempermudah dalam melakukan sosialisasi terhadap pencalonannya.

“Meski melawan kotak kosong, kami bersama tim kampanye tetap akan melakukan sosialisasi ke masyarakat,” tegasnya.

Seperti diketahui, Calon Pentahana Ngawi didukung oleh 12 partai politik baik di parlemen dan non parlemen Ngawi. Pasangan Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko untuk kedua kalinya bakal melawan kotak kosong pada Pilkada Ngawi. (ito/rok)