Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Senin, 23 September 2024, 07:35 WIB
Last Updated 2024-09-23T09:43:09Z
Kabar ApikOlahragaPolitik | PemerintahanViewerViral

Menpora Didampingi Pj Bupati Bojonegoro Buka Kejuaraan Tarkam Tahun 2024


KABAR APIK - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, didampingi Pj. Bupati Bojonegoro, Adriyanto, secara resmi membuka kejuaraan tarkam (antar kampung) Kemenpora tahun 2024, sekaligus komunitas fest 2024 di Kabupaten Bojonegoro di GOR Dolokgede, Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (22/09/2024) pagi.

Turut hadir dalam acara ini jajaran Forkopimda Kabupaten Bojonegoro, Kepala Dinas terkait, Camat se-Kabupaten Bojonegoro, serta atlet dari tiap-tiap Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro.

Pj. Bupati Bojonegoro, Adriyanto, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan menteri pemuda dan olahraga langsung, semoga menjadi penyemangat untuk seluruh peserta kejuaraan tarkam, khususnya atlet di Bojonegoro untuk terus berlatih dan meningkatkan skillnya.

“Kegiatan ini adalah salah satu bagian dari upaya besar bersama untuk menyehatkan masyarakat. Adriyanto juga menegaskan bahwa, Pemkab Bojonegoro siap berkolaborasi dengan kemenpora untuk membangun olahraga yang lebih kuat,” tegasnya.

Sementara itu, menteri pemuda dan olahraga, Dito Bimo Nandito Ariotedjo yang akrab disapa Dito Ariotedjo cukup senang melihat antusias peserta kejuaraan tarkam tahun 2024 di Kabupaten Bojonegoro. Apresiasi juga diberikan kepada Pemkab Bojonegoro yang turut mendukung dan mensukseskan kegiatan ini.

“Semoga acara berjalan lancar, dan tentunya semua dapat menjunjung sportifitas. Semoga melalui kegiatan seperti ini Bojonegoro dapat melahirkan atlet yang berkualitas,” jelasnya.

Dito menambahkan, selain kejuaraan tarkam, kemenpora juga memfasilitasi komunitas fest 2024, yaitu ajang pemuda menuangkan dan menunjukan kreatifitas serta potensi diri.

“Semoga upaya kita hadir hingga ke tingkat desa dapat menghadirkan Indonesia sehat, yaitu salah satu satu sasaran transformasi sosial untuk Indonesia emas 2045,” tegasnya.

Diketahui kejuaraan tarkam tahun 2024 dan komunitas fest yang terpusat di Desa Dolokgede tepatnya di gor the dozs dolokgede, akan diselenggarakan mulai tanggal 21-23 September 2024 dan diikuti oleh 500 peserta. Ada 3 cabor yang dipertandingkan, yaitu tenis meja, bulutangkis, dan atletik, serta lomba senam SKJ 22 dan kebugaran kemenkes. (lim/yan)