Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 04 September 2024, 14:11 WIB
Last Updated 2024-09-04T08:13:15Z
KebakaranTubanViewerViral

Mobil Terbakar di Pantura Tuban, Penumpang Sempat Terkunci di Dalam Mobil


TUBAN - Kebakaran hebat melanda sebuah mobil jenis sedan timor saat hendak melintas di Pertigaan Depan SPBU Jalan Manunggal, Desa Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Rabu (04/09/2024) siang.

Mobil berplat nomor H 1738 WK yang dikendarai Fani Dwi Cahyo bersama istri, mertua, serta sang anak yang masih balita ini tiba - tiba mengeluarkan api dari bagian kap depan. Sesaat kemudian, si jago merah terus membesar dan menyebar ke bagian mobil.

Seluruh penumpang yang ada didalam sempat panik, lantaran saat api terus membesar, kedua pintu mobil pada bagian belakang tak bisa terbuka. Namun berkat bantuan warga dan pengguna jalan, seluruh penumpang berhasil dikeluarkan dengan selamat.

“Saya mau nyebrang, mau ke Plumpang. Terus tiba-tiba di kap mesin keluar api langsung panik dan berusaha keluar. Didalam mobil ada 4 orang,” ungkap Fani Dwi Cahyo kepada JTV di lokasi kejadian.

Tak berselang lama, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan petugas sekitar lima belas menit kemudian. Belum diketahui penyebab kebakaran mobil ini.

Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi mengatakan, kebakaran ini bermula saat mobil sedan timor yang dikemudikan Fani Dwi Cahyo, warga Desa Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, hendak berangkat menuju Plumpang Tuban. Namun, saat hendak menyeberang di pertigaan Jalur Nasional Pantura Tuban, tepatnya di Jalan Manunggal, tiba-tiba kap mesin bagian depan mengeluarkan api besar.

“Karena panik, seluruh penumpang langsung berusaha menyelamatkan diri. Meski dua pintu bagian belakang mobil sempat terkunci, namun seluruh penumpang berhasil keluar dengan selamat,” jelas Gunadi.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai 30 juta rupiah. (dzi/rok)