Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 09 September 2024, 09:38 WIB
Last Updated 2024-09-09T09:39:22Z
TubanViewerViral

Ngeri, Ular Piton 3 Meter Sembunyi di Kloset Rumah Warga Tuban


TUBAN - Petugas dari Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban mendatangi rumah Diani Rizki Septian di Dusun Krajan, Desa Penambangan, Kecamatan Semanding, Tuban, Minggu (08/09/2024) malam. Ini setelah pemilik rumah melapor jika ada sebuah ular piton bersembunyi di dalam kloset toilet rumah tersebut.

Pantauan JTV di lokasi, sejumlah petugas yang tiba di lokasi langsung berusaha melakukan penangkapan dan evakuasi. Namun, posisi ular jenis piton sepanjang 3 meter tersebut yang melilit di dalam closet hingga saluran pembuangan, membuat petugas kesulitan.

Atas seizin pemilik rumah, petugas damkar kemudian membongkar paksa kloset dan saluran pembuangan. Karena masih kesulitan, petugas kemudian terpaksa menjebol kloset dan saluran menggunakan linggis. Ular piton tersebut selanjutnya dimasukkan ke dalam karung dan dibawa ke Kantor Damkar Tuban.

Menurut pemilik rumah, kejadian ini Ia diketahui saat membersihkan kloset. Saat itu, ular piton tersebut sudah ada di dalamnya. Pemilik rumah juga tidak mengetahui dari mana asal ular sepanjang 3 meter tersebut.

“Saat itu saya mau bersihkan toilet, karena kucing saya habis buang air. Terus saat buka closet lihat ada ular. Karena minta tolong nggak ada yang berani, akhirnya saya telepon damkar,” jelas Diani.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi mengatakan, sepanjang tahun 2024 ini, pihaknya sudah menangkap dan mengevakuasi lebih dari 100 ular yang meresahkan warga. Rata-rata ular tersebut adalah jenis piton.

“Tahun ini sudah lebih dari 100 ekor ular yang kami tangkap. Yang terbaru ularnya sembunyi di dalam kloset,” ungkapnya saat ditemui JTV, Senin (09/09/2024).

Atas kejadian ini, petugas mengimbau agar warga melapor jika menemukan hewan liar yang mengganggu maupun mengancam keselamatan warga. (dzi/rok)