Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 23 September 2024, 14:59 WIB
Last Updated 2024-09-23T09:56:14Z
PemiluPilkadaPolitik | PemerintahanTubanViewerViral

Pengundian Nomor Urut, Riyadi-Wafi Nomor Urut 1 dan Lindra-Joko Nomor Urut 2


TUBAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban,  menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati peserta pilkada Tuban 2024. Pengundian nomor urut ini dilaksanakan di Grand Javanila, Jalan Mohamad Yamin, Kabupaten Tuban, Senin (23/09/2024) siang.

Pantauan JTV, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aditya Halindra Faridzky-Joko Sarwono datang ke lokasi acara didampingi oleh pimpinan partai pengusul. Masing-masing dari Partai Golkar, PKB, PDI-P, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PPP, PAN, PKS, PSI, dan PKN.

Sementara pasangan Riyadi dan Wafi Abdul Rosyid dari Partai Nasdem didampingi oleh partai pengusul seperti Partai Hanura, Partai Bulan Bintang, Partai Buruh, dan Partai Gelora.

Kedua pasangan calon yang sebelumnya ditetapkan KPU menjadi peserta pilkada 2024, satu-persatu mengambil nomor undian. Kemudian pasangan calon yang mendapatkan nomor undian terendah mendapat kesempatan mengambil nomor undian terlebih dahulu.

Hasilnya, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Riyadi dan Wafi Abdul Rosyid mendapatkan nomor urut 1. Sementara pasangan calon Aditya Halindra Faridzky dengan Joko Sarwono mendapatkan nomor urut 2.

Calon Bupati Tuban nomor urut 1, Riyadi berharap, nomor yang Ia dapat ini bisa menjadi doa, agar masyarakat menjadikannya orang nomor satu di kabupaten tuban. Dalam kesempatan ini Riyadi juga menyampaikan program yang ditawarkan bagi masyarakat. Seperti pembangunan infrastruktur yang memberikan dampak ekonomi pengentasan kemiskinan, menurunkan angka pengangguran.

“Syukur banyak warga berharap kami menjadi orang nomor satu di Tuban. Nomor dua (wakil bupati) sudah pernah saya rasakan, dan hari ini kami mendapat nomor urut satu. Target kami diberikan kekuatan untuk menyapa masyarakat, banyak mendengar dan melihat,” tegasnya.

Sementara itu, Calon Bupati Tuban nomor urut 2, Aditya Halindra Faridzky menyampaikan, nomor urut 2 ini sangat sesuai dengan yang Ia harapkan. Dirinya berharap nomor 2 ini bisa membuat masyarakat mengenali dan memberikan dukungan nya.

Aditya halindra faridzky juga menyampaikan program yang ditawarkan bagi masyarakat. Seperti infrastruktur, SDM, ekonomi, nilai tambang, birokrasi yang melayani dan meneruskan program Mbangun Deso Noto Kutho.

“Kami mendapat nomor urut 2, dan ini nostalgia, karena dulu (pilkada tuban 2020) kami juga dapat nomor urut 2. Sesuai yang kami harapkan dan membuat masyarakat mengenali dan bisa memberikan dukungan nya,” jelasnya.

Nomor urut yang telah didapatkan oleh peserta pilkada Tuban ini akan digunakan oleh para pasangan calon untuk dicetak di semua alat peraga kampanye selama masa kampanye. (dzi/rok)