Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 24 September 2024, 09:45 WIB
Last Updated 2024-09-24T09:02:14Z
BojonegoroPemiluPilkadaPolitik | PemerintahanViewerViral

Pilkada Bojonegoro 2024, Teguh - Farida Nomor Urut 1, Wahono - Nurul Nomor Urut 2


BOJONEGORO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro pada pilkada serentak tahun 2024 di Kantor KPU setempat, Senin (24/09/2024) malam.

Pantauan JTV, dalam acara tersebut, pasangan Setyo Wahono dan Nurul Azizah, serta Teguh Haryono dan Farida Hidayati, hadir secara langsung beserta pimpinan partai pengusul dan simpatisan pendukung.

Setelah dilakukan proses rangkaian rapat pleno terbuka dan pengundian nomor urut. Hasilnya pasangan calon Teguh Haryono dan Farida Hidayati mendapatkan nomor urut 1. Sementara pasangan calon Setyo Wahono dan Nurul Azizah mendapatkan nomor urut 2.

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Robby Adi Perwira mengatakan, secara keseluruhan kegiatan pengundian dan penetapan nomor urut paslon peserta Pilkada Bojonegoro 2024 berjalan lancar.

“Alhamdulillah pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Bojonegoro pada pilkada serentak 2024 berjalan lancar sampai selesai,” tegasnya.

Nantinya, nomor yang telah ditetapkan akan dipakai dalam surat suara, identitas bagi pasangan calon, serta untuk sosialisasi dan kampanye kepada masyarakat.

Robby menambahkan, tahapan selanjutnya adalah masa kampanye, baik terbuka maupun kampanye tertutup. “Dimana jadwalnya akan dilaksanakan mulai tanggal 25 September 2024 hingga tanggal 23 November 2024 mendatang,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, pasangan calon Teguh Haryono dan Farida Hidayati diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Perindo menggunakan jumlah suara sah pemilu 2024 DPRD Kabupaten Bojonegoro sebanyak 93.024 suara.

Sedangkan pasangan calon setyo Wahono dan Nurul Azizah diusung mayoritas partai parlemen dan non parlemen. Diantaranya Partai Gerindra, Demokrat, Golkar, PPP, PKB, PBB, PAN, Nasdem, PKS, Hanura, Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Ummat dan PSI.

Sebanyak 14 partai politik pengusung tersebut menggunakan jumlah perolehan suara sah pada pemilu 2024 DPRD Kabupaten Bojonegoro sebanyak 731.059 suara. (edo/rok)