Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 20 September 2024, 14:21 WIB
Last Updated 2024-09-20T09:02:41Z
NgawiPojok PituViewerViral

Polres Ngawi Tangkap 6 Pencuri 8,7 Ton Tebu di Lahan Perhutani


NGAWI - Petugas gabungan dari Satreskrim Polres Ngawi bersama Perhutani setempat mengamankan 6 orang pelaku pencurian tebu di lahan perum perhutani. Para tersangka tersebut diantaranya berperan sebagai pelaku yang menyuruh, buruh tebang, hingga driver.

Wakil Adm Perum Perhutani Ngawi Timur, Budi Sulaksana menjelaskan, lokasi pencurian tebu berada di petak 74 B2 RPH Gondang, BKPH Kedawak Selatan, Ngawi. Lokasi tersebut, saat ini tengah dilakukan tebangan tebu agroforestry tebu mandiri (atm) Perum Perhutani.

Lanjut Budi, modus yang dilakukan pelaku yakni saat petugas pulang datang, pelaku dengan kendaraan truk selanjutnya melakukan pencurian tebu tersebut. Kasus pencurian tersebut berlangsung dua hari, pada tanggal 17 September komplotan pelaku mencuri 5,7 ton tebu, selanjutnya tanggal 18 September pelaku mencuri 3 ton tebu.

“Jadi total yang dicuri itu ada 8,7 ton tebu. Kerugian akibat pencurian itu 8,4 juta rupiah,” ungkapnya kepada JTV, Jumat (20/09/2024).

Kasus pencurian tebu tersebut saat ini ditangani oleh Satreskrim Polres Ngawi berikut ke 6 pelaku yang diamankan. Sementara barang bukti truk berikut tebu curian diamankan di kantor Perhutani Ngawi. (ito/rok)