Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 17 Oktober 2024, 15:31 WIB
Last Updated 2024-10-17T08:31:50Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Bambang Sutriyono Akan Duduki Kursi Pimpinan DPRD Bojonegoro


BOJONEGORO - Bambang Sutriyono akhirnya ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD Bojonegoro oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. Hal tersebut tertuang dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

PDI Perjuangan berhak menduduki kursi pimpinan Wakil Ketua DPRD Bojonegoro berdasarkan hasil perolehan kursi DPRD serta suara pada pemilihan umum 2024, yakni mendapatkan 6 kursi DPRD Kabupaten.

Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Abdulloh Umar, usai rapat paripurna agenda penyampaian nota penjelasan Bupati atas pandangan fraksi dalam raperda APBD Kabupaten Bojonegoro tahun 2025 mengatakan, pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji jabatan pimpinan wakil ketua DPRD Bojonegoro dari PDI-P tersebut akan diagendakan pada bulan Oktober 2024 ini di gedung paripurna DPRD Bojonegoro.

“Kami sudah mendapat surat dari gubernur jawa timur untuk menggelar pelantikan tersebut pada bulan oktober ini,” jelasnya kepada JTV, kamis (17/10/2024).

Dengan ini, maka lengkap sudah pimpinan DPRD Bojonegoro periode 2024-2029, dimana Abdulloh Umar dari PKB sebagai ketua, Sahudi dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua 1, Bambang Sutriyono PDIP sebagai Wakil Ketua 2, dan Mitroatin dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua 3. (edo/rok)