DPRD

DPRD
Sketsa Bengawan
Jumat, 25 Oktober 2024, 13:42 WIB
Last Updated 2024-10-25T08:55:47Z
JombangPojok PituPolitik | PemerintahanViewerViral

Cek Logistik Pilkada Jombang, Petugas Temukan Tinta dan Kotak Suara Rusak


JOMBANG - Sejumlah petugas dari Kepolisian Resort Jombang, mendatangi gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten setempat yang ada di Jalan Romli Tamim, Kabupaten Jombang, Jumat (25/10/2024) pagi. Petugas memeriksa kesiapan penyelenggara khususnya logistik menjelang pelaksanaan pemilukada serentak 27 November 2024 mendatang.

Petugas ingin memastikan bahwa logistik kebutuhan pilkada Jombang berada di tempat yang aman hingga pemungutan suara. Termasuk ketersediaan logistik yang sudah disiapkan sesuai dengan jumlah kebutuhan.

Sejumlah logistik pilkada jombang 2024, saat ini sudah tiba di gudang KPU Jombang. Diantaranya kotak suara, bilik suara, surat suara, tinta, hingga bantalan coblos.

Kapolres Jombang, Akbp Eko Bagus Riyadi mengatakan, pihaknya memastikan akan selalu siap mengamankan di setiap tahapan pilkada sehingga pesta demokrasi lima tahunan berjalan dengan baik. Dari sidak ini, pihaknya mendapati adanya kotak suara dan tinta yang kurang sesuai dan tidak bisa digunakan.

“Yang jelas kita ingin dan memastikan bahwa semua tahapan pilkada di Jombang berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jombang, Ahmad Udi Masjkur mengakui jika ada logistik yang rusak yakni kotak suara dan tinta. Pihaknya memastikan bahwa logistik yang tidak sesuai sudah dikembalikan ke penyedia, untuk diganti dengan baru.

“Jumlah kotak suara rusak dan tinta yang bocor, jumlah memang tidak banyak. Saat ini, kami sudah proses mengajukan penggantian kepada pihak penyedia. Kami juga memastikan, sebelum hari pelaksanaan seluruh logistik dipastikan sudah siap,” tegasnya. (ful/rok)