Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 08 Oktober 2024, 10:19 WIB
Last Updated 2024-10-08T09:11:33Z
TubanViewerViral

Damkar Tuban Evakuasi Ular Kobra Bersarang di Mesin Cuci


TUBAN - Petugas dari pemadam kebakaran Kabupaten Tuban, mendatangi rumah Christine Juliana, warga Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban, Senin (07/10/2024) malam. Ini setelah pemilik rumah melaporkan adanya ular cobra dewasa sepanjang 1 meter yang bersembunyi di bawah mesin cuci rumahnya.

Evakuasi hewan berbisa ini berlangsung menegangkan. Petugas damkar dengan hati-hati membongkar mesin cuci yang menjadi tempat persembunyian ular kobra tersebut.

Tempat persembunyian ular berbisa yang sulit dijangkau dan sempit, sempat membuat petugas kesulitan. Setelah berjibaku kurang lebih 15 menit, petugas damkar akhirnya berhasil menangkap ular kobra tersebut.

Kabid Damkar Kabupaten Tuban, Sutaji menjelaskan, keberadaan ular tersebut pertama kali diketahui oleh pemilik rumah saat pergi ke kamar mandi. Ular sepanjang 1 meter tersebut, melintas dan bersarang di dalam mesin cuci.
 
“Takut akan bahaya, pemilik rumah kemudian menghubungi kami. Setelah berhasil di evakuasi, ular kobra tersebut kemudian kita bawa ke tempat penangkaran sementara,” ungkapnya.
 
Petugas damkar menghimbau agar warga tidak menumpuk barang di dalam rumah karena pada umumnya ular akan bersembunyi di sela-sela tumpukan yang dianggap lembab. Namun jika ada warga yang mendapati ular berbahaya di dalam rumah untuk segera melapor, sehingga bisa secepatnya dilakukan penangkapan. (dzi/rok)