Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 10 Oktober 2024, 13:11 WIB
Last Updated 2024-10-10T09:52:49Z
BojonegoroLakalantasViewerViral

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Tangki Terguling di Jalan Bojonegoro-Cepu


BOJONEGORO - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Bojonegoro - Cepu, tepatnya di Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (10/10/2024) pagi. Sebuah truk tangki minyak terguling di sisi kiri bahu jalan dan mengalami ringsek di bagian depan.

Data yang dihimpun, kecelakaan bermula saat truk tangki melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Bojonegoro menuju Cepu, usai mengirim muatan minyak. Sesampainya di lokasi kejadian, truk tangki tanpa muatan ini kemudian oleng ke kiri dan terguling.

“Truknya itu dari arah Bojonegoro usai kirim minyak, terus mau balik lagi ngisi. Sampai sini kemudian terguling ini,” ungkap Sukardi, warga setempat kepada JTV di lokasi kejadian.

Petugas Satlantas Polres Bojonegoro yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi badan truk yang melintang. Butuh waktu kurang lebih 2 jam, untuk mengevakuasi truk tangki dengan menggunakan kendaraan derek serta dibantu sebuah dump truck.

Diduga, kecelakaan tunggal ini terjadi akibat sopir truk mengemudi dalam kondisi mengantuk. Beruntung sang sopir selamat dan hanya mengalami luka ringan.

“Katanya orang-orang itu pas tanya sopirnya kok infonya ngantuk, terus kendaraannya oleng,” imbuh Sukardi.

Kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas dari arah Bojonegoro menuju Cepu maupun sebaliknya tersendat. Arus lalu lintas kembali normal, setelah petugas kepolisian berhasil mengevakuasi truk tangki tersebut. (edo/rok)