DPRD

DPRD
Redaksi JTV
Sabtu, 19 Oktober 2024, 12:55 WIB
Last Updated 2024-10-19T05:55:47Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Gebyar PAUD, Sarana Meningkatkan Kesadaran Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini


BOJONEGORO - Berbagai program dilakukan untuk menumbuhkan serta meningkatkan kesadaran peran serta masyarakat terhadap pentingnya Pendidikan Anak usia Dini (PAUD). Kerjasama kemitraan dilakukan dengan membangun jaringan bersama seluruh stakeholder PAUD, sehingga layanan Pendidikan anak Usia dini dapat terlaksana secara maksimal.

Salah satu bentuk partisipasi pemerintah untuk tetap berkomitmen meningkatkan kualitas Pendidikan Anak usia Dini adalah dengan mengadakan Gebyar PAUD di Gor SMT Bojonegoro, Kamis (17/10/2024). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro bersama Himpaudi setempat dalam rangka hari jadi Bojonegoro ke 347 Tahun.

Gebyar PAUD ini guna memberikan stimulasi terhadap aspek tumbuh kembang anak serta memberikan kesempatan kepada anak Usia dini dan orang tua melalui lomba finger painting Kolaborasi Ibu dan anak.

Finger painting merupakan kegiatan melukis menggunakan jari tangan, telapak tangan, atau pergelangan tangan untuk mengoleskan cat atau tinta pada kertas. Kegiatan ini dinilai menyenangkan bagi anak karena anak mampu berkreasi dan berinovasi sesuai dengan imajinasinya.

Ketua Pengurus Daerah Himpaudi Bojonegoro, Siti Erwiyanti mengatakan bahwa Gebyar PAUD ini merupakan salah satu cara untuk melatih keberanian, imajinasi yang tinggi dan kekompakan antara ibu dan anak. 

“Kami lihat hari ini mereka sangat antusias, Kreatifitasnya dan kompak sangat luar biasa, sehingga juri ketika menyeleksi memerlukan waktu yang cukup lama. Namun yang perlu kita tegaskan bahwa mereka semua adalah juara kita hanya memilih hasil yang terbaik diantara mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Pj. Ketua TP PKK Bojonegoro Dian Adiyanti Adriyanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kegiatan Gebyar PAUD atas terseleggaranya acara ini. Ia berharap apa yang menjadi tujuan diadakannya acara ini dapat tercapai.

“Pesan kami, jadikan Gebyar PAUD ini sebagai momentum penting untuk memotivasi dan membentuk karakter anak-anak,” tegasnya.

“Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berkreasi dan menunjukkan bakat mereka dalam suasana yang menyenangkan,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Bunda PAUD Bojonegoro, Kabid PAUD PNF Dinas Pendidikan Bojonegoro serta seluruh Pengurus Daerah HIMPAUDI Bojonegoro. (lim)