Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 12 Oktober 2024, 08:29 WIB
Last Updated 2024-10-12T08:30:11Z
OlahragaPojok PituTubanViewerViral

Gresik United Menang Tipis Atas Persewar Waropen 1-0


TUBAN - Gresik United berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persewar Waropen, dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia Grup C yang digelar di Stadion Tuban Sport Center, Kabupaten Tuban, Jumat (11/10/2024) sore.

Gol semata wayang Gresik United dicetak oleh Kahar Kalu Muzakar pada menit ke-39. Laskar Joko Samudro mendominasi jalannya pertandingan. Namun, buruknya penyelesaian akhir, membuat Gresik United hanya bisa menang tipis atas tim tamu.

Kemenangan ini membawa Gresik United berada di peringkat kelima grup C dengan koleksi 7 poin dari 5 pertandingan. Dengan catatan masing-masing 2 kali menang, 1 seri, dan 2 kali kalah.

Sementara kekalahan ini membuat Persewar Waropen semakin terbenam di dasar klasemen. Dari 5 pertandingan, tim asal Papua tersebut selalu menelan kekalahan.

Pelatih Gresik United, Stefan Keeltjes mengaku bersyukur atas hasil positif ini. Meski demikian, Ia menekankan bahwa masih banyak yang perlu diperbaiki, terutama dalam penyelesaian akhir.

“Saya bersyukur kita diberikan keberuntungan. Harusnya kita banyak diberikan peluang dan bisa banyak mencetak gol. Bagi saya yang penting kita dapat poin 3 dan PRnya kita harus lakukan perbaikan finishing sebelum melawan Deltras,” ungkapnya usai pertandingan.

Pada pertandingan selanjutnya, Gresik United akan menjamu Deltras FC pada 28 Oktober 2024 mendatang. (dzi/rok)