DPRD

DPRD
Redaksi JTV
Rabu, 23 Oktober 2024, 18:00 WIB
Last Updated 2024-10-24T05:53:49Z
Politik | PemerintahanTubanViewerViral

Gus Hans Beri Semangat Ratusan Santri di Ponpes Bahrul Huda Tuban

 
TUBAN - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 3 KH Zahrul Azhar Asumta atau yang akrab disapa Gus Hans, memberikan motivasi inspiratif kepada ratusan santri di Pondok Pesantren Bahrul Huda Tuban, Rabu (23/10/2024) siang. 

Dalam kesempatan tersebut, rekan duet Tri Rismaharini ini menyampaikan tentang perkembangan teknologi kecerdasan buatan yang saat ini mengubah kebutuhan dunia kerja. Namun menurutnya, santri memiliki keunggulan tersendiri yaitu penguasaan adab dan soft skills yang tidak dapat digantikan oleh teknologi. 

“Santri harus memiliki fondasi agama yang kuat. Nah, pondok pesantren memberikan kesempatan bagi santri untuk mandiri dan memperkuat akidah sehingga mereka tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan luar,” jelasnya di hadapan para santri.

Motivasi yang disampaikan Gus Hans ini disambut antusias oleh para santri. Dengan pesan yang kuat tentang pentingnya pendidikan adab, literasi, dan wawasan global. 

“Saya berharap para santri bisa menjadi generasi yang tidak hanya berilmu, tetapi juga berakhlak mulia dan mampu bersaing di era modern,” imbuhnya. 

Dalam kesempatan ini, Gus Hans juga ditemui langsung oleh pengasuh Ponpes Bahrul Huda Tuban, KH Fathul Huda yang merupakan mantan Bupati Tuban dua periode. 

Setelah menemui para santri di ponpes setempat, Gus Hans melanjutkan kunjungan di sejumlah titik pesantren lain di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro. (dzi/rok)