DPRD

DPRD
Redaksi JTV
Rabu, 23 Oktober 2024, 17:00 WIB
Last Updated 2024-10-24T05:48:57Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Hendak Nonton Konser, Ratusan Pemotor di Tuban Justru Terjaring Razia

 
TUBAN - Satlantas Polres Tuban, menggelar razia kendaraan hunting sistem di lima titik di wilayah perkotaan setempat, Selasa (22/10/2024) malam. Masing-masing di Simpang Empat Patung Letda Soetjipto, Simpang Empat Masjid Al Falah, Simpang Empat Kembang Ijo, Simpang Tiga Samudra, dan Simpang Empat Wahyu Utama.

Hasilnya, petugas kepolisian mendapati sebanyak 182 kendaraan yang melanggar. Masing-masing 140 pengendara motor tidak menggunakan helm, dan 42 motor tak sesuai standar serta tidak dilengkapi dengan surat-surat.

Seluruh kendaraan tersebut, kemudian diamankan petugas ke halaman belakang Mapolres Tuban. Mayoritas, para pelanggar tersebut terjaring razia saat hendak menonton konser pada acara pembukaan Jatim Digital Festival 2024 di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban, Ipda Garmani menjelaskan, razia sengaja dilakukan di momen-momen event besar, mengingat banyaknya masyarakat yang datang. Hal ini dilakukan agar warga patuh dan taat berlalu lintas, termasuk mengenakan helm, kendaraan sesuai standar, serta membawa kelengkapan surat kendaraan. 

“Kita kemarin lakukan hunting system di 5 titik dan menindak sebanyak 182 pelanggar. Kendaraan diamankan Mapolres,” jelasnya kepada JTV, Rabu (23/10/2024).

“Para pelanggar tersebut, selanjutnya dikenakan tilang dan kendaraan mereka akan dikembalikan setelah mereka mengikuti sidang, mengembalikan kendaraan sesuai standar, serta membawa surat-surat kelengkapan kendaraan,” imbuh Garmani menegaskan.
 
Razia serupa, akan terus digelar petugas kepolisian selama operasi zebra semeru tahun 2024. Hal ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, serta menyadarkan masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas. (dzi/rok)