Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 18 Oktober 2024, 15:40 WIB
Last Updated 2024-10-18T08:40:43Z
TulungagungViewerViralWisata | Kuliner

Menikmati Keindahan Air Terjun Sarun di Kaki Gunung Semeru


LUMAJANG - Kabupaten Lumajang terkenal akan sejuta potensi wisata alamnya. Salah satunya adalah Air Terjun Sarun di Desa Bedayu, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

Terletak di kaki Gunung Semeru, air terjun ini menjadi spot hidden gem yang indah atau tempat yang masih belum banyak diketahui oleh masyarakat luas, sehingga keasriannya masih alami.

Jatuh dari tebing setinggi 30 meter, air terjun dengan kejernihan air dan suasana tenang ini diibaratkan oleh wisatawan menyerupai serpihan permata jatuh yang membawa kesejukan.

Berada disini, pengunjung dapat menikmati suasana tenang ditemani rimbunnya pepohonan dengan suara gemericik air terjun yang melahirkan sungai-sungai kecil di bawahnya.

Anda bisa bermain air atau bersantai di sejumlah bebatuan hingga berswafoto dengan latar keindahan semesta air terjun yang memukau.

“Air terjunnya sangat indah, sejuk dan jernih. Cocok untuk liburan dengan teman dan keluarga,” jelas Arinda, salah satu pengunjung kepada JTV, Jumat (18/10/2024).

Untuk mencapai ke titik air terjun, pengunjung hanya perlu berjalan kaki sekitar 10 menit dari lokasi parkir. Untuk berkunjung ke tempat ini, pengunjung hanya perlu membayar uang parkir sebesar 5 ribu rupiah.

“Karcis masuknya sangat murah, hanya bayar parkir saja. Sangat berkesan bisa kesini. Baru pertama kesini ternyata air terjunnya sangat indah dan jernih,” tegas Hasbi Morset, pengunjung lain.

Bagaimana? Anda tertarik datang menikmati keindahan air terjun sarun?. Tempat ini hanya berjarak 20 kilometer dari pusat Kota Lumajang. (yn/rok)