DPRD

DPRD
jtvbojonegoro
Jumat, 25 Oktober 2024, 15:52 WIB
Last Updated 2024-10-25T08:52:33Z
Kabar ApikViewerViral

Peringati HLN 79, PT PLN UP3 Bojonegoro Gelar Konvoi Kendaraan Listrik dan Lomba Masak


KABAR APIK - Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke 79, PLN UP 3 Bojonegoro menggelar konvoi kendaraan dan lomba memasak menggunakan kompor listrik. Selain itu, kegiatan yang dikemas meriah ini, juga menyediakan berbagai doorprize menarik dan hadiah utama. 


Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Pj Sekretaris Daerah Bojonegoro, Manager PLN UP3 Bojonegoro beserta seluruh pegawai, serta diikuti ratusan komunitas sepeda dari berbagai wilayah di Bojonegoro. 


Mereka kemudian berkeliling bersama mengelilingi kawasan Kota Bojonegoro, sekaligus untuk menyampaikan gaya hidup menggunakan kendaraan listrik guna mengurangi emisi karbon. 


Manager PLN UP3 Bojonegoro I Made Agus Dwi Putra mengatakan, kegiatan peringatan hari listrik nasional dilaksanakan serentak di Jawa Timur dengan diikuti lebih dari 2 ribu peserta dan memecahkan rekor muri. Menurutnya pelaksanaan konvoi kendaraan, supaya masyarakat semakin mengenal kendaraan listrik.


“Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya pengenalan energi ramah lingkungan dan pengurangan emisi karbon. Di sisi juga sebagai salah satu pendekatan PLN kepada masyarakat pengguna kendaraan listrik,” jelasnya kepada JTV.


I Made menambahkan, peringatan Hari Listrik Nasional ke 79, sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah, menuju Indonesia Net Zero Emission di 2060 yang dimulai sejak dini.


“Kita juga melaksanakan lomba memasak menggunakan kompor induksi atau listrik. Lomba memasak yang diikuti oleh peserta ibu rumah tangga ini, bertujuan untuk mendukung ketahanan energi nasional, menghemat subsidi dan devisa negara yang tepat sasaran, serta sebagai pengendali isu lingkungan dalam hal ini untuk menekan pemanasan global,” paparnya.


Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Djoko Lukito mengungkapkan, jika Pemkab Bojonegoro mendukung kegiatan ini, agar kedepan mampu memberikan pelayanan pada masyarakat, dan semakin jaya. 


“Inovasi kendaraan dan kompor listrik, juga dinilai sangat bermanfaat, karena dapat mengurangi penggunaan bahan bakar serta ramah lingkungan,” tegasnya.


Peringatan Hari Listrik Nasional ke 79, PLN UP3 Bojonegoro juga memberikan santunan bagi warga yang membutuhkan. (edo/rok)