DPRD

DPRD
Sketsa Bengawan
Sabtu, 26 Oktober 2024, 14:40 WIB
Last Updated 2024-10-26T08:42:27Z
LumajangPojok PituViewerViralWisata | Kuliner

Pesona Telaga Semeru Dengan Biota Air Yang Indah


LUMAJANG - Wisata pemandian telaga semeru yang ada di Desa Nguter, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, menyajikan suguhan alam yang menakjubkan dengan pesona estetika semesta.

Selain itu, para pengunjung juga bisa menyelami kolam dengan suguhan alam bawah air yang indah dan mempesona dengan kekayaan biota air yang sangat beragam.

Indahnya biota air yang hijau dan asri, menyambut aktivitas berenang para pengunjung dengan ditemani ikan-ikan kecil yang berkeliaran. Selain itu air pemandian ini jernih hingga nampak berwarna hijau kebiruan.

Tak hanya itu, suasana wisata ini juga sejuk, karena dikelilingi rindangnya pepohonan, sehingga pengunjung bisa betah berlama-lama di tempat ini.

Wisata pemandian alam telaga semeru juga sangat cocok untuk melepas penat dari hiruk-pikuk perkotaan, dan mendinginkan tubuh di tengah panasnya udara musim kemarau pancaroba seperti saat ini.

“Tempatnya sejuk, nyaman, air juga bersih dan ada biotanya. Cocok untuk liburan bersama keluarga,” jelas Totok, salah satu pengunjung kepada JTV, Sabtu (26/10/2024).

Tempat ini berjarak 20 kilometer dari pusat Kota Lumajang. Untuk masuk ke tempat wisata ini, pengunjung cukup membayar tiket sepuluh ribu rupiah saja per orang. Tak hanya dari lumajang, para pengunjung juga datang dari berbagai daerah di Jawa Timur. (yn/rok)