Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 09 Oktober 2024, 11:40 WIB
Last Updated 2024-10-09T08:41:38Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Pj Bupati Bojonegoro Lantik Djoko Lukito Sebagai Pj Sekda


BOJONEGORO - Kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro kosong, setelah Nurul Azizah maju sebagai calon Wakil Bupati Bojonegoro dalam pilkada serentak tahun 2024.

Menindaklanjuti hal tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto, melantik Asisten Daerah 1 Djoko Lukito sebagai Pj Sekda Bojonegoro di Gedung Angling Dharma setempat, Rabu (09/10/2024) pagi.

Sebelumnya dilantik, Djoko Lukito menjabat sebagai Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Bojonegoro selama 45 hari. Pengambilan sumpah janji jabatan berlangsung khidmat dan berjalan lancar.

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto mengatakan, penentuan Pj Sekda Bojonegoro tersebut dilakukan melalui proses panjang, sebelum sepenuhnya Djoko Lukito terpilih sebagai Pj Sekda.

Adriyanto berharap pelantikan Djoko Lukito sebagai Pj Sekda ini mendapat dukungan dari elemen masyarakat dan nantinya dapat segera melakukan konsolidasi dengan semua kepala OPD, serta memperkuat kerja sama dengan DPRD.

“Karena saat ini mendekati akhir tahun, yang tentunya akan banyak tugas yang harus diselesaikan,” jelasnya.

Pj Bupati menambahkan, beberapa fokus kerja yang perlu dilaksanakan dalam kurun waktu dekat diantaranya turut serta menjaga dan mengawal pilkada serentak di Bojonegoro berjalan dengan aman serta lancar.

“Selain itu juga harus tetap mengawal kebijakan strategis yang saat ini sudah dicanangkan, terutama dalam masalah penanganan kemiskinan, menekan angka stunting, dan mendorong sektor UMKM,” imbuhnya.
 
Djoko Lukito akan menjalankan menjabat sebagai Pj Sekretaris Daerah Bojonegoro selama 3 bulan kedepan, dan nantinya akan dilakukan evaluasi serta perpanjangan jika memungkingkan. (edo/rok)