Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 05 Oktober 2024, 11:13 WIB
Last Updated 2024-10-05T12:14:23Z
TubanViewerViral

Polres Tuban Selidiki Maraknya Kasus Pencurian Sapi


TUBAN - Satuan Reserse Kriminal Polres Tuban terus melakukan penyelidikan kasus pencurian sapi yang terjadi di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Saat ini polisi tengah memeriksa sejumlah rekaman CCTV di sejumlah rumah warga, termasuk di akses jalan masuk pelaku.

Kasat Reskrim Polres Tuban, Akp Dimas Robin Alexander menjelaskan, dirinya sudah mendapat informasi sejumlah TKP aksi pencurian sapi. Menurutnya, kasus pencurian sapi yang terjadi di Tuban dalam sebulan terakhir didominasi di wilayah Kecamatan Palang

“Memang benar sedang marak kasus pencurian sapi. Kejadian terbanyak terjadi di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, ada sebanyak 4 kali warga yang kemalingan sapi,” jelasnya kepada JTV, Sabtu (05/10/2024).

Lanjut Dimas, guna menggali informasi terkait kasus tersebut, pihaknya telah memeriksa sejumlah rekaman CCTV dari sejumlah rumah warga yang diduga dilewati pelaku saat berangkat mencari sasaran, maupun saat membawa kabur sapi hasil curiannya.

“Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku pencurian sapi sengaja melancarkan aksinya pada dini hari, saat pemilik sapi tengah tidur pulas,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 4 sapi milik warga di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, hilang dicuri maling, pada bulan September 2024 lalu. Diantaranya sapi milik Mujiko, Samilan, Kholik, dan Bambang Hermanto.

Namun hingga kini, pihak kepolisian belum berhasil mengungkap kasus yang meresahkan warga tersebut. (dzi/rok)