Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 12 Oktober 2024, 11:26 WIB
Last Updated 2024-10-12T08:27:20Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Ribuan Warga Meriahkan Fun Run 10K Kodim 0813 Bojonegoro


BOJONEGORO - Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, menggelar lomba lari santai bertajuk Bojonegoro Fun Run 10 Kilometer di Alun-alun Kota Bojonegoro, Sabtu (12/10/2024) pagi. Sedikitnya 5.286 peserta ikut dalam ajang Bojonegoro Fun Run 2024 tersebut.

Pantauan JTV di lokasi, ribuan peserta diberangkatkan dari titik start depan gedung Pemkab Bojonegoro Jalan Mastumapel oleh Komandan Kodim 0813 Letkol Czi Arief Rochman Hakim, bersama jajaran Forkopimda setempat.

Ada 3 kategori lari yang diselenggarakan pada kegiatan ini, diantaranya kategori lari 10 kilometer, lari 5 kilometer, dan lari dengan jarak 2,5 kilometer. Rute dimulai dari titik start tersebut, peserta melintasi Jalan Imam Bonjol, Jalan Hasyim Asyari, Jalan Panglima Soedirman, Jalan MH Thamrin.
 
Kemudian menuju Jembatan Sosrodilogo, Jalan Lettu Suyitno Trucuk, SDN 1 Trucuk, persawahan Desa Tulungrejo, menuju balai Desa Tulungrejo, lalu ke Jalan Raya Tulungrejo, setelah itu ke arah Jembatan Sosrodilogo, kembali ke Jalan MH. Thamrin, Jalan Mastrip, Jalan Imam Bonjol, dan kembali ke finish depan Gedung Pemkab Jalan Mastumapel.

Ribuan peserta dari berbagai kelompok umur terlihat sangat antusias mengikuti fun run ini. Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke- 79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), sekaligus menyambut Hari Jadi Bojonegoro ke- 347 tahun 2024.
 
Adapun Juara Bojonegoro Fun Run 2024 lari 10K Putra, juara 1 didapatkan Ikhwan Mulyono asal Yon Arhanudse-8 Sidoarjo, kemudian Nicholas asal Yonif 410 Alugoro Blora mendapat juara 2. Kemudian juara 3, diperoleh David Sandi asal Kabupaten Lumajang.

Sedangkan lari 10K putri, juara 1 Siti Frisda Nuriyantik asal Desa Cendono Kecamatan Padangan. Juara 2 didapatkan Apriliana Diah Tri Utami asal Desa Sidorejo Kecamatan Padangan, dan juara 3 didapatkan oleh Amalia Tri Wulandari asal Desa Ngraho Kecamatan Gayam, Bojonegoro.
 
Komandan Kodim 0813 Letkol Czi Arief Rochman Hakim berharap, event fun run tersebut bisa merangsang serta mendorong potensi para atlet-atlet lari di Kabupaten Bojonegoro, sehingga bisa berprestasi pada lomba-lomba di tingkat yang lebih tinggi.

“Kegiatan dalam rangka HUT ke 79 dan menyambut Hari Jadi Bojonegoro tahun 2024 ini kita gelar untuk mencari potensi atlet lari bojonegoro dan mewadahi para atlet lari dari berbagai daerah,” jelasnya kepada JTV.
 
Sementara itu, para peserta menilai fun run yang digelar Kodim Bojonegoro sangat bagus dan meriah. Mereka berharap kegiatan seperti ini bisa rutin digelar tiap tahunnya.

“Tentu sangat senang sekali bisa menang dalam fun run ini. Kegiatan ini sangat bagus dan positif, semoga bisa rutin digelar,” tegas Ikhwan Mulyono, juara 1 Bojonegoro Fun Run 2024 lari 10K putra.

Sementara itu, para juara pada fun run ini juga mendapatkan hadiah medali, uang pembinaan, serta piagam penghargaan. Juara 1 mendapatkan uang pembinaan 5 juta rupiah. Juara 2 mendapat uang pembinaan 3,5 juta rupiah, serta juara 3 mendapat uang pembinaan 1,5 juta rupiah. (edo/rok)